Senin, 21 November 2011

Icon-Menu-Shorcut key dan Selection(block)

Icon, menu, Shortcut Key dan Selection (Block)

Icon merupakan sebuah grafik image. Icon menolong anda untuk menjalankan sebuah perintah secara cepat. Untuk menjalankan program dengan menggunakan icon, tekanlah klik kiri dua kali pada icon tersebut.
Menu menyediakan sebuah jalan bagi anda untuk mengirimkan perintah ke komputer anda. Ketika ada membuka sebuah window, pilihan menu terletak berjajar dari kiri ke kanan pada menu bar yang terletak tepat di bawah title bar. Ketika anda meng-klik sebuah menu item maka akan muncul sebuah drop down menu. Pilihan perintah yang anda ingin jalankan dari drop-down menu tersebut.
Anda dapat menggunakan shortkey untuk menjalankan sebuah perintah secara cepat dengan menekan kombinasi tombol-tombol pada keyboard. Sebagai contoh. ketika anda melihat menu, anda akan menyadari sebagian besar dari pilihan tersebut mempunyai sebuah huruf yang digaribawahi. Anda dapat memilih pilihan menu tersebut dengan menekan Alt + Key, dimana Key ialah huruf yang di garis bawahi.
Selection (block) ialah bagian yang berwarna.yang mana pada bagian tersebut dapat dikenakan sebuah perintah tertentu. Untuk membuah selection, langkah-langkahnya ialah :
a.    Klik kiri di tempat yang akan menjadi awal dari selection anda
b.    Tekan klik kiri tanpa melepasnya, lalu gerakkan mouse anda sampai semua bagian yang anda inginkan tercakup.
Mengetik pada kata yang di block akan mengganti kata tersebut dengan kata yang baru.



Sumber:www.smanca-klt.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar